Kamis, 19 Januari 2012

Tengkleng Solo Mantap.

Satu lagi makanan khas dari solo karena Solo memang gudangnya kuliner. Apa itu ? Benar, Tengkleng Solo, rasanya yang khas dan menggugah selera tidak heran, makanan ini akan membuat para penikmatnya ketagihan. Sebagaimana yang telah kita ketahui bila tengkleng merupakan makanan semacam gulai kambing tetapi kuahnya tidak memakai santan. Isi tengkleng adalah tulang-belulang kambing dengan sedikit daging yang menempel, bersama dengan sate usus, sate jerohan, otak dan juga organ-organ lain seperti mata, telinga, pipi kaki dan lain-lain. Sekilas kuliner ini memang hampir sama dengan gulai kambing. Namun ternyata terdapat perbedaan diantara keduanya. Tengkleng tidak dimasak dengan santan oleh karena itu kadar kolesterol tengkleng memiliki kadar kolesterol yang lebih rendah.
Tengkleng Solo
Menyajikan Tengkleng biasanya bersama nasi putih yang masih mengepul. Kaldu kambing yang berpadu sempurna dengan kuah dan berbagai bumbu menjadi kunci cita rasa kuliner ini. Para penikmatnya pun tak jarang becucuran keringat saat menikmati kuliner yang satu ini. Kombinasi rasa gurih, asin, pedas akan menjadi surga dilidah Anda. Aroma Tengkleng yang kuat dan khas dengan rempah Indonesia akan terus memikat Anda mencicipi kuliner ini meskipun keringat bercucuran. Padanan nasi putih yang masih mengepul semakin menambah sensasi nikmat dari kuliner khas Solo yang satu ini. Tidak heran masyarakat Solo menjadikan kuliner ini sebagai primadona dan referensi kuliner di kota tersebut.
Sebagai salah satu kekayaan kuliner Indonesia, Tengkleng memang patut dibanggakan. Tidak hanya rasa yang khas dan lezat. Resep yang diwariskan secara turun temurun merupakan simbol kreativitas serta kepiawaian para leluhur yang begitu menghargai dan memanfaatkan alam nusantara Indonesia. Dan bagi anda yang ingin membuat sendiri, Klik disini.

Info lokasi:
Warung lbu Ediyem, samping Gapura Pasar Klewer - Buka sejak pagi.
Warung Tengkleng Yu Tentrem, Jalan Letjen Sutoyo, Bibis - Buka sejak pagi.

Rujukan :


0 komentar:

Posting Komentar